Tempat Wisata Paling Indah di Temanggung, Surganya View Gunung

Temanggung merupakan kabupaten yang dikelilingi oleh dua gunung, yaitu Sindoro dan Sumbing. Oleh sebab itu, kabupaten ini punyai view gunung yang juara beserta daerah wisata yang tak kalah indahnya. Topografi daerah Temanggung adalah dataran tinggi bersama udara yang dingin, di mana udara pegunungan berkisar antara 20 derajat celsius sampai 30 derajat celsius.

Oleh sebab letak wilayahnya ini, Temanggung punyai banyak daerah wisata yang menyuguhkan view gunung sebagai latar belakangnya yang sanagt cocok untuk kalian bermain. Berikut deretan daerah wisata berikut yang disatuka berasal dari web site Desa Digital Integrasi Kabupaten Temanggung.

Tempat Wisata Hits dan Indah di Temanggung

1. Embung Kledung

Embung Kledung berlokasi di Jalan Raya Parakan-Wonosobo KM 12, Kec. Kledung, Kab. Temanggung. Embung merupakan kolam besar untuk menampung air hujan. Tak cuma itu, pengunjung link sbobet bakal disuguhkan panorama alam yang fantastis di sini.

Di sini, tak sekedar untuk sekadar bersantai, pengunjung sanggup terhitung berkemah atau camping bersama menyewa tenda yang ada. Suhu udaranya berkisar 19 derajat, tidak benar-benar dingin yang ekstrem, agar safe untuk anak-anak.

Untuk masuk ke Embung Kledung, pengunjung dikenakan ongkos tiket masuk sebesar Rp 10.000. Fasilitasnya udah lengkap terasa berasal dari begitu banyak ragam warung makan, toilet, sampai mushola.

Jam membuka untuk wisata ada di jam 05.30-18.00 WIB. Sementara, untuk jam membuka camping Embung Kledung membuka 24 jam.

2. Wisata Alam Posong

Wisata Alam Posong berada di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, tepat berada di kaki Gunung Sindoro. Posong tawarkan panorama indah bersama puncak delapan gunung di Jawa Tengah yang sanggup nampak bersama jelas, asalkan cuaca cerah.

Selain itu, lokasi ini terhitung jadi destinasi favorit bagi para wisatawan yang senang berburu foto Milky Way sambil menantikan matahari terbit, sebab Posong terdapat di ketinggian di atas 1.000 meter di atas permukaan laut. Jam membuka Wisata Alam Posong adalah di jam 09.00-17.00 WIB bersama tiket masuk kira-kira Rp 20.000 dan fasilitas yang lengkap.

3. Curug Surodipo

Curug Surodipo membuka tiap-tiap hari pukul 08.00-16.00 WIB. Air terjun ini terdapat di Desa Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung. Tempatnya terpencil di sedang perbukitan, dikelilingi oleh lahan pertanian masyarakat yang hijau.

Pengunjung biasanya nikmati kecantikan air terjun ini berasal dari jarak jauh, sambil bersantai di atas batu-batu yang tersebar di puncak bukit.

Curug Surodipo terdiri berasal dari lima tingkatan air terjun, bersama jarak kira-kira 50 meter antara tingkat satu dan tingkat lainnya. Kebanyakan wisatawan biasanya berhenti di tingkat paling rendah sebab aksesnya yang lebih mudah. Pengunjung dikenakan tiket masuk seharga Rp 4.000 per orang.

4. Umbul Jumprit

Umbul Jumprit terdapat di Jalan Ngadirejo, Jumprit, Tegalrejo, Temanggung. Umbul Jumprit ini merupakan daerah suci bagi umat Buddha di Indonesia. Setiap tahun, air berkah diambil berasal dari sumber ini dan digunakan didalam upacara Tri Suci Waisak yang diadakan di Candi Borobudur.

Namun, umbul ini terhitung diakses untuk wisata masyarakat umum. Airnya jernih dan segar, panorama yang di tawarkan pun indah, cocok untuk merilekskan pikiran. Banyak monyet di sini, agar harus berhati-hati. Umbul ini membuka tiap-tiap hari terasa jam 08.00-16.00 WIB.

5. Kledung Park

Kledung Park berlokasi di Jalan Raya Parakan Wonosobo Km. 11, Kec. Kledung, Kab. Temanggung. Kledung Park merupakan daerah wisata berwujud cafe, resto, camp resort dan villa.

Jenis camping yang di sajikan di sini antara lain adalah VIP Camp, Campervan, Camp Reguler, Villa bersama harga yang bervariasi. Jam operasional berasal dari Kledung Park terasa jam 09.00-21.00 WIB.

Fasilitasnya pun benar-benar lengkap. Informasi selengkapnya mengenai Kledung Park sanggup diakses lewat Instagram resminya @kledungpark.

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *