Real Madrid gagal meraup poin penuh dalam laga minggu ke-27 LaLiga Spanyol 2023/2024. Skuad racikan Carlo Ancelotti hanya sanggup bermain imbang 2-2 berkat brace Vinicius Junior saat bertamu ke markas Valencia di Stadion Mestalla pada Pekan (3/3/2024) dini hari WIB.

Kendati semacam itu, posisi Los Blancos masih tidak tergusur dari puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Real Madrid menguasai tabel dengan perolehan 66 poin dari 27 laga, unggul 7 angka dari Girona di tempat kedua, serta 9 angka dari Barcelona yang menempati urutan 3.

Menilik jalannya laga, Real Madrid sejatinya cukup dominan menguasai bola pada menit-menit awal. Tapi, justru regu tuan rumah yang lebih dulu sanggup mengonversi peluang menjadi gol di menit 27.

Yaitu Hugo Duro yang sukses gates of olympus slot mencetak gol pembuka di laga Valencia vs Real Madrid. Bermula dari umpan buruk Federico Valverde di belakang, penggawa Los Che mengerjakan serangan balik yang diakhiri dengan sundulan Duro. Skor sementara berubah menjadi 1-0.

Valencia CF tidak butuh waktu terlalu lama untuk menggandakan torehan golnya. Baru tiga menit berjeda, Roman Yaremchuk telah gantian mencatatkan nama di papan poin dengan kembali memanfaatkan kesalahan pemain Real Madrid.

Dani Carvajal bermaksud mengirim umpan terhadap kiper Andriy Lunin. Tapi, bola sukses direbut oleh Yaremchuk, sebelum kemudian menjebloskannya ke jaring regu tamu yang telah tanpa pengawalan.

Real Madrid hanya sempat memperkecil ketertinggalan jelang turun minum. Vinicius Junior menjadi pemecah kebuntuan timnya pada menit 45+5 usai mengatasi umpan Rodrygo. Skor sementara berubah menjadi 1-2.

Babak Kedua Valencia Vs Real Madrd

Pelatih Carlo Ancelotti mengerjakan sejumlah perubahan beberapa saat selepas jeda. Toni Kroos ditarik keluar untuk ditukar dengan Luka Modric, sementara Brahim Diaz masuk menggantikaan Rodryo.

Gol penyama kedudukan yang dinanti-nanti Los Blancos hasilnya tiba pada menit 76. Vinicius Junior kembali mengantar bola menemui jaring Giorgi Mamardashvili setelah mengatasi umpan silang Brahim Diaz via sundulan.

Di spot ini, tensi laga jadi memanas. VAR sempat menetapkan tidak adanya offside dalam gol Vinicius, sedangkan pemain Real Madrid terlibat adu argumen dengan penggawa tuan rumah.

Los Blancos sejatinya nyaris berbalik memimpin di detik-detik akhir laga. Jude Bellingham memanfaatkan crossing Luka Modric dengan sundulan yang menjebol jaring Valencia. Tapi, gol pada hasilnya dianulir lantaran peluit panjang telah lebih dulu dibunyikan wasit.

Tim tamu yang tidak terima akan hal itu sontak melayangkan protes terhadap wasit. Tanggapan cukup keras diperlihatkan Bellingham, sehingga dirinya lantas memperoleh kartu merah. Terlepas dari hal itu, keputusan wasit tidak dapat lagi diubah. Real Madrid harus puas mengemas satu poin dalam minggu ke-27 LaLiga Spanyol 2023/2024

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *