BANYUMAS – Pariwisata adalah faktor pendapatan tempat, selain itu dengan adanya obyek liburan dapat menaikkan taraf hidup masyarakat setempat.

Menurut data dari buku Kabupaten Banyumas Dalam Angka 2024 disebutkan bahwa terdapat sebagian obyek liburan yang banyak dikunjungi pada tahun terakhir.

Agar mengenal obyek liburan apa saja yang depo 10k dimaksud, berikut ini adalah daftar obyek liburan yang paling banyak dikunjungi di Kabupaten Banyumas:

1. Taman Apung Maskemambang
Taman Apung Maskemambang menempati urutan teratas obyek liburan paling banyak dikunjungi yang tercatat memiliki 439.746 pengunjung di tahun terakhir.

Taman ini terletak di Bancarkembar, Kecamatan Purwokerto utara.

Sebagai destinasi liburan, taman ini adalah zona ruang terbuka hijau yang luas dan nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga.

Kecuali itu, terdapat kolam ikan, zona bermain si kecil-si kecil dan dilengkapi tempat parkir yang luas.

Berhubungan jam operasional, taman Apung Maskemambang buka tiap-tiap hari pukul 08.00-21.00 malam, dengan harga karcis masuk yang murah cukup Rp 2.000 saja.

2. Lokawisata Baturraden
Lokawisata Baturraden berada di urutan kedua sebagai obyek liburan paling banyak dikunjungi dan tercatat memiliki 372.951 pengunjung di tahun terakhir.

Taman rekreasi ini terletak di Dusun Karangmangu, Kecamatan Baturraden.

Kecuali itu, wilayah liburan Baturraden berada di lereng gunung Slamet yang menyuguhkan pemandangan menawan komplit dengan hawa sejuknya.

By admin7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *