Sudahkah Anda mempunyai rencana berwisata di tahun 2023 atau bahkan dalam waktu dekat ini? Berlibur di masa pandemi memang bukanlah kesibukan yang mudah. Perlunya mengaplikasikan protokol kesehatan dan senantiasa menjaga kondisi tetap prima adalah hal yang harus dipersiapkan. Berbagai upaya terus dikerjakan pemerintah agar sektor pariwisata Indonesia tumbuh bangkit. Diantaranya dengan membangun sirkuit slot 777 login MotoGP dan F1 pertama di Indonesia, memastikan destinasi 10 Bali Baru, serta pengimplentasian sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability) bagi para pelaku dan pengelola industri wisata. Tentunya, harapan dalam waktu dekat ini, pandemi Covid-19 segera sirna dan sektor pariwisata dunia lebih-lebih Indonesia kembali normal seperti sediakala.

Nah, sembari Sobat BFI merencanakan wisata, kali ini tim BFI Finance memberikan 20 anjuran tempat wisata di Indonesia yang menawan dan telah mendunia! Wow, adakah list dibawah ini yang menjadi unggulan Anda? Yuk kita cari tahu!

20 Saran Tempat Wisata di Indonesia ala BFI Finance

  1. Bali
    Tempat wisata di Indonesia yang mendunia yang pertama tidak lain adalah Bali. Sudah ratusan penghargaan yang didapat Bali sebagai destinasi wisata terbaik dan unggulan dari gelanggang internasional. Baru-baru ini, Bali masuk kedalam Top 4 Travelers’ Choice Awards 2022 Most Popular Destinations dari Tripadvisor. Berdialog mengenai Bali memang tidak ada habisnya. Selalu ada tempat wisata yang baru setiap tahunnya. Dari wisata alam sampai kultur, Bali memilikinya seluruh. Sebagian ikon wisata Bali yang tenar adalah Tanah Lot, Seminyak, Pura Luhur Uluwatu, Ubud, Danau Bedugul, dan masih banyak lagi.

Kalau Anda menyukai wisata alam, Anda harus mencoba mengunjungi Pulau Nusa Penida. Untuk menuju Pulau Nusa Penida, Anda memerlukan waktu kurang lebih 40 menit dari daratan utama Bali. Anda bisa menyaksikan berjenis-jenis pantai pasir putih yang menakjubkan. Diantaranya adalah Pantai Diamond, Pantai Atuh, Pantai Crystal Bay, dan Pantai Kelingking yang ikonik, yang daratannya berbentuk menyerupai Tyrex.

  1. Taman Nasional Komodo
    Tempat wisata di Indonesia berikutnya adalah Taman Nasional Komodo. Sesuai dengan namanya, pulau ini adalah habitat kadal purba raksasa Komodo yang cuma bisa ditemukan di Indonesia. Pulau Komodo terdiri dari tiga pulau utama adalah Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar. Taman Nasional Komodo berlokasi di ujung paling barat provinsi Nusa Tenggara Timur. Tak cuma bisa menyaksikan binatang prasejarah Komodo saja, terdapat beberapa destinasi wisata lainnya di Kawasan Taman Nasional Komodo yang menarik untuk dikunjungi. Antara lain Labuan Bajo, Pink Beach, Wisata Adat Kampung Melo, dan snorkeling di Pulau Manjarite. Di Labuan Bajo, terdapat salah satu resort tenar yang didesain mirip seperti Santorini, Yunani. Selain itu, Anda bisa melaksanakan trip mengaplikasikan cruise untuk menikmati keindahan jajaran Kepulauan Komodo dari atas laut

By admin7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *