Sebagai salah satu destinasi wisata populer di Eropa Barat, Jerman memiliki beragam pesona yang tak akan dapat ditolak oleh para wisatawan: mulai dari keindahan alam, kekayaan sejarah dan adat istiadat hingga beragam makanan lezat yang tak boleh kamu lewatkan!

Nah, bila membahas perihal makanan khas Jerman, hal pertama yang mungkin akan muncul di benak kamu yakni sosis. Kecuali sosis, masih ada banyak makanan khas Jerman yang seharusnya kamu coba ketika jalan-jalan di negara ini lho!

Agar kamu tak bingung seharusnya makan apa dan mencobanya di mana, observasi saja daftar 8 makanan khas Jerman berikut ini sebagai panduan wisata kulinermu di destinasi-destinasi wisata populer Jerman ya!

  1. Currywurst – Berlin
    Jalan-jalan sambil kulineran di Jerman tentunya seharusnya dimulai dari ibu kotanya: Berlin. Kota metropolitan yang bersejarah ini seharusnya kamu jelajahi dengan mengunjungi obyek-obyek wisatanya yang tenar seperti Gerbang Bradenburg yang menjadi simbol kemenangan dan reunifikasi Jerman, Tembok Berlin yang menjadi saksi bisu perpecahan negara Jerman serta aneka museum yang menyimpan kisah dan sejarah perkembangan Jerman.

Dikala bertamasya di kota yang kaya akan sejarah dan adat istiadat ini, jangan lewatkan kans untuk mencicipi jajanan khas Berlin yang populer: currywurst! Currywurst yakni makanan khas Jerman berbahan dasar sosis yang dihidangkan slot777 online dengan saus tomat dan bumbu kari. Currywurst pun dijuluki sebagai hidangan nasional Jerman sebab masyarakatnya mengonsumsi sekitar 800 juta porsi currywurst per tahun. Jajanan populer ini seharusnya banget untuk kamu coba ketika di Berlin deh!

Untuk mencicipi currywurst dengan citarasa otentik, kamu dapat mengunjungi Konnopke’s Imbiss yang menawarkan jajanan ini dengan 5 level kepedasan mulai dari ‘heavenly’ (pedas ringan) hingga ‘hellish’ (super pedas). Apabila kamu berkeinginan tahu lebih banyak perihal hidangan yang satu ini, kamu juga dapat mengunjungi Currywurst Museum yang terletak tak jauh dari museum Checkpoint Charlie yang ikonik.

Kiat: Agar kamu dapat puas menjelajahi dan mencicipi hidangan lezat khas Berlin, rencanakan perjalananmu sedini mungkin dan segera pesan tiket pesawat kamu ya! Untuk mempermudah pengerjaan perencanaan wisata kamu, gunakan Wego untuk menerima tiket pesawat ke Berlin dengan harga termurah. Kecuali menghemat waktu untuk mencari tiket, kamu juga akan hemat biaya dengan penawaran terbaik dari Wego lho!

  1. Schwarzwälder Kirschtorte (kue Black Forest) – Triberg, Black Forest
    Siapa yang tak ketahui dengan kue Black Forest? Kue coklat berlapis krim dan buah ceri yang lezat ini tentunya telah tak asing bagi para penikmat dessert di semua dunia. Tetapi, tahukah kamu bila kue ini yakni makanan khas Jerman yang berasal dari negara komponen Baden-Württemberg?

Untuk mencicipi kue tradisional khas Jerman ini, kamu dapat mengunjungi Resto Schäfer yang terletak di kota Triberg yang masih berada dekat wilayah hutan Black Forest. Resto ini menghidangkan kue Black Forest dengan resep legendaris yang telah berusia lebih dari 100 tahun lho! Sesudah puas menikmati kue coklat yang sedap ini, habiskan waktumu dengan mengunjungi Air Terjun Triberger yang menakjubkan serta cuckoo clock terbesar di dunia yang terletak di Triberg ya!

Kiat: Bagi kamu yang berkeinginan menjelajahi Taman Nasional Black Forest dan beragam obyek wisata di Triberg, kamu disarankan untuk menghabiskan waktu minimal 3 hari di kota ini. Jadi, jangan lupa untuk mengorder akomodasimu sebelum bertamasya ke Triberg ya! Kau dapat mengaplikasikan Wego untuk menemukan penawaran hotel terbaik buat liburanmu di Triberg.

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *