Banyak kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Barat menjadi primadona tujuan liburan, biasanya yaitu Kabupaten Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kota Bandung dan lainnya. Melainkan tahukah Anda, apabila liburan Subang juga menawarkan estetika yang tidak keok menarik dari daerah liburan primadona hal yang demikian. Menurut data yang dipublikasikan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Kota Bandung menjadi salah satu kota dengan kunjungan pelancong dalam negeri dan mancanegara terbanyak di Jawa Barat. Tercatat pada 2018, jumlah kunjungan pelancong di Kota Bandung menempuh 10.853.314 pengunjung. Padahal di urutan kedua di tempati Kabupaten Karawang dengan jumlah pelancong sebanyak 10.080.168 orang. Dari data ini, hampir 95% pelancong yang pergi ke Jawa Barat yaitu pelancong dalam negeri atau nusantara. Kota Bandung yang tak jarang dijuluki kota kembang itu diketahui mempunyai beraneka destinasi liburan yang dapat dikunjungi. Kota dengan ikon Gedung Sate ini, menjadi opsi utama masyarakat Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) sebagai daerah untuk menghabiskan waktu wisata. Perlu dikenal, di Jawa Barat, tak cuma Kota Bandung yang mempunyai destinasi liburan menarik. Masih ada sejumlah kota dan kabupaten di provinsi ini yang dapat dikunjungi sebab menawarkan keunikan, temukan pesona dan pengalaman bermain slot online di slot server singapore yang menyenangkan berbeda. Salah satunya yaitu Subang.

Daerah liburan di Subang yang slot spaceman paling familiar yaitu liburan Ciater. Kecuali dekat dengan Lembang, liburan Ciater Subang mempunyai panorama alam yang baik. Keadaan udaranya bahkan masih adem dan asri. Lazimnya pelancong memilih pergi ke daerah ini untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, sembari melepas penat. Bagi Anda yang masih keder mencari daerah liburan di Subang, berikut lima daftar liburan Subang yang dapat menjadi opsi opsi. Beberapa daerah ini, keindahannya masih jarang dikenal pelancong, sehingga Anda bisa bertamasya dengan hening dan nyaman. Dikabarkan dari Traveloka.com dan sumber lainnya, berikut daftar liburan Subang:

Daerah Tamasya Subang Familiar akan Keindahannya 1. Kebun Teh Ciater Tamasya Subang yang cukup diketahui salah satunya kebun teh Ciater. Anda dapat mengajak keluarga dan pasangan ke daerah ini. Tamasya Subang ini menawarkan udara yang sungguh-sungguh adem dan asri. Kecuali itu, Anda bisa berkeliling dan mengamati secara progres pembuatan teh segera dari pabriknya. Dikabarkan dari Traveloka.com, karcis masuk kebun teh Ciater sekitar Rp 5.000 per orang. Tak cuma murah, estetika dari hamparan kebun teh di daerah ini dapat Anda abadikan dengan berswafoto bersama keluarga. Kebun teh Ciater menjadi lokasi yang tepat untuk berburu sunrise alias sang surya terbit. Tentunya, Anda mesti datang pagi-pagi buta supaya dapat mengamati menawannya cahaya sang surya yang baru terbit. Pada biasanya, kebun teh Ciater tak mempunyai jam operasional yang pasti. Dengan seperti itu, Anda dapat mengerjakan kesibukan outdoor seperti berkemah di daerah ini. Lokasi kebun teh Ciater sungguh-sungguh gampang dijangkau. Apabila Anda berangkat dari Lembang, obyek liburan ini dapat dicapai dengan waktu perjalanan selama 16 menit. Mengingat lokasinya berada di ketinggian, Anda dapat merasakan menawannya lanskap alam dataran tinggi dari Lembang ke kebun teh Ciater. 2. Tamasya Ciater Subang Kecuali kebun tehnya, wilayah liburan Ciater Subang diketahui mempunyai pemandian air panas yang tak pernah sepi pengunjung. Pemandian air panas Ciater dapat menjadi tujuan liburan Subang berikutnya berakhir lelah berkeliling kebun teh. Fasilitas yang disediakan pemandian air panas Ciater cukup komplit. Ada kolam pemandian air panas yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga. Kecuali itu, terdapat daerah bermain untuk buah hati-buah hati.

Tak cuma berendam, Anda dapat berenang di dalam kolam. Panorama alam di dataran tinggi Ciater juga dapat disaksikan dari daerah ini. Lokasi daerah liburan Ciater Subang berada di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Kecamtan Ciater, Kabupaten Subang. Untuk menuju lokasi ini tidaklah susah. Anda dapat mengaksesnya dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Harga karcis masuk daerah liburan Ciater Subang juga bervariasi. Untuk rinciannya sebagai berikut: Parkir bis Rp 45.000 Parkir kendaraan beroda empat Rp 30.000 Parkir motor Rp 20.000 Karcis parkir akhir minggu Rp 45.000 Karcis parkir hari kerja Rp 40.000 Karcis pool akhir minggu Rp 70.000 Karcis pool di hari kerja Rp 60.000 3. Bukit Pamoyanan Berada di ketinggian sekitar 600 (meter di atas permukaan laut (mdpl), Bukit Pamayonan dapat menjadi opsi opsi bagi Anda yang mencari daerah untuk berkemah. Lokasi Bukit Pamayonan di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Tanjungsiang, Subang, Jawa Barat. Di daerah ini Anda dapat menyaksikan menawannya panorama sang surya terbit. Pada malam hari, menawannya gemerlap sinar lampu dari rumah-rumah penduduk di bawahnya bisa Anda lihat dengan terang.

Pemandangan alam di Bukit Pamayonan dapat membikin Anda betah berlama-lama di sana. Apalagi estetika dari Gunung Tampomas yang membumbung tinggi, juga dapat Anda lihat dari daerah ini. Apabila mau bertamasya ke daerah ini, Anda direkomendasikan membawa baju hangat, mengingat udaranya yang cukup dingin. Karcis masuk Bukit Pamayonan terbilang murah. Cukup merogoh kocek sebesar Rp 10.000, Anda telah dapat berkemah di sana. Tidak perlu cemas seandainya tak punya kemah, pihak pengelola Bukit Pamayonan telah menyediakan kelengkapan camping yang dapat disewa.

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *