Destinasi tamasya kuliner di Cirebon, Jawa Barat tidak kalah menggiurkan menawarkan kuliner lezat.

Berbagai opsi daerah kuliner di daerah ini menarik dikunjungi.

Berikut sebagian tamasya kuliner Cirebon yang dapat dikunjungi:

  1. Mie Koclok Mang Sam

Mie koclok yang usianya sudah lebih dari separuh abad dan sekarang dikelola oleh generasi ketiga. Sepiring mie berukuran besar disiram dengan kuah kental bersantan sehingga rasanya gurih dapat kamu nikmati di sini. Selain mie koclok, ada juga menu gado-gadonya yang tidak kalah menggoda. Setelah diberikan bumbu kacang, gado-gado juga disiram dengan kuah mie koclok.

  1. Empal Dengkil Mang Kojek

Uniknya, empal buatan daerah ini covecasualrestaurant.com menggunakan bahan dasar dengkul sapi dan sumsum tulang sapi dipadukan dengan kuah empal makin lezat ketika disantap. Jangan kuatir tidak begah ketika makan di sini sebab kamu dapat mengambil nasi sepuasnya.

  1. Es Durian Pasar Kanoman

Lelah berkeliling kawasan pecinan Kota Cirebon? Yuk coba hilangkan dahaga dengan menyantap es duren. Di sekitaran Pasar Kanoman, kamu dapat menemukan es duren yang legendaris. Seporsi daging duren legit dan manis ditambah es krim serta guyuran sirup Tjampolay khas Cirebon pasti segera membuat kamu kembali segar.

  1. Bubur Sop Ayam Mang Kapi

Bubur disiram sop ayam, penasaran kan? Bubur yang dipakai memang tidak terlalu lembek sehingga tidak perlu kuatir akan hancur ketika disiram sop ayam. Masakan lezat ini berdiri semenjak 1980 lho dan masih ramai sampai sekarang. Sajian ini layak untuk disantap ketika malam hari, perut begah tubuh malahan hangat berkat kuah sopnya yang gurih.

  1. Gado-Gado Ayam Hj. Tarkanci

Beda dengan gado-gado biasanya, di Cirebon Anda dapat mencicipi gado-gado yang disiram kuah kari lengkap dengan suiran daging ayam dan emping sebagai komplemen. Rasanya yang lezat membuat banyak orang ketagihan untuk menyantapnya lagi. Tak heran apabila gado-gado ayam ini masih bertahan setelah 47 tahun berdiri malahan ketika weekend jam 10.00 saja makanan ini sudah habis terjual.

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *