Datang ke Pangandaran kurang asyik rasanya sekiranya tak merasakan masakan khas daerah Pangandaran, terlebih masakan seafoodnya.
Ada sejumlah lokasi yang saran untuk wisata masakan dari mulai jajanan murah, makanan ringan, makanan berat hingga seafood segar.

  1. Taman Pesona Pangandaran
    Taman pesona Pangandaran berlokasi di sebelah selatan Pasar Pananjung, Pangandaran atau samping terminal Pangandaran.

Letaknya cuma 800 meter dari pantai barat Pangandaran. Di taman pesona bisa merasakan bermacam makanan yang dipasarkan.

Dari mulai jajanan murah seperti cimol, gorengan, pecel dan makanan ringan lainnya berjajar. Selain itu sekiranya ingin makanan berat https://www.madaboutrh.com/ seperti Nasi Goreng, Sate, soto, pecel lele, ayam goreng dan bakso tersedia lengkap.

Ada kurang lebih 50an gerobak dagangan yang mangkal di taman pesona Pangandaran. Kulineran paling hitz di lokasi hal yang demikian yakni Pecel Lele saos pedas goreng.

Kalau tak ingin kehabisan disarankan jangan via pukul 20.00 WIB malam. Sebab lazimnya telah ludes.

Harga yang ditawarkan di lokasi hal yang demikian cukup terjangkau. Untuk porsi pecel lele saja mulai RP 18 ribu hingga Rp 20 ribu.

Puluhan gerobak akan mulai buka pada pukul 16.00 WIB sore hingga 24.00 WIB tengah malam. Tidak heran sekiranya lokasi hal yang demikian setiap harinya dipenuhi pengunjung.

  1. Sate Galunggung Pangandaran
    Kalian penikmat sate kambing dan olahan daging, patut nih mampir ke sate Galunggung Pangandaran. Berlokasi di Jalan Kidang Pananjung, Pangandaran. Jaraknya 1Km dari pantai barat Pangandaran.

Sate legendaris yang ada semenjak tahun 1970an ini menjadi wisata masakan para pelancong dan warga Pangandaran.

Tiap harinya sate Galunggung senantiasa dipenuhi pengunjung. Citra rasa bumbu yang khas membikin lidah teringat dengan rasanya.

Menu lainnya yang patut di coba yakni sop buntut, sop kambing, dan tengkleng. Namun sate kambing dan ayam masih menjadi primadona para pengunjung.

Sate Galunggung mulai buka pada pukul 10.00-23.00 WIB malam. Satu porsi sate ayam Galunggung mulai dari Rp 15.000 dan Rp 25.000 untuk sate kambing. Harga hal yang demikian belum termasuk nasi dan tambahan minuman.

Tidak jauh dari lokasi hal yang demikian samping sate Galunggung terdapat Saos burn. Olahan makan goreng ayam, seafood, dan lainnya dengan taburan varian saos pedas.

  1. Kampung Turis Pangandaran
    Kampung Turis Pangandaran berada di Jl. Pamugaran, Bulak Laut, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Buka mulai pukul 10.00-24.00 WIB.

Bagi kalian penikmat masakan khas daerah, maka kampung Turis Pangandaran patut menjadi tujuannya.

Mencari olahan seafood terenak, maka Kampung Turis Pangandaran lokasi. Sebanyak 15 Rumah Makan Resto dan Bar di lokasi hal yang demikian menjajalkan olahan Seafood enak se Pangandaran.

Makan khas daerah dari mulai olahan seafood kakap merah, bawal putih, udang lobster, angen Pindang Gunung, Cah Kangkung, Karedok, Pakis dan sebagainya bisa diperoleh.

Dikala berkunjung ke kampung turis memang menjadi pilihan sesudah seharian bertamasya ke sebagian obyek wisata Pangandaran.

Selain resto dan resto. Kampung Turis menyediakan wisata malam bagi kalian yang ingin merasakan musik maupun DJ.

Waktu yang pantas untuk datang ke lokasi ini pada sore hari memasuki senja. Sambil merasakan air kelapa pelancong bisa merasakan akhir minggu yang berkesan. Selain kekenyangan, mengisi wisata akhir minggu tak terlupakan.

Harga olahan seafood di Kampung Turis sungguh-sungguh terjangkau dan seluruh resto dan resto memiliki nilai harga yang sama. Mulai dari Rp 150 ribu – 300 Ribu untuk makan 3-5 orang bisa dirasakan.

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *