Bandung yaitu salah satu destinasi wisata favorit para traveler dengan semua keunikannya. Selain wisata alam, Bandung juga dikenal sebagai destinasi wisata masakan. Tidak berlebihan jika Bandung menjadi destinasi favorit.

Ditambah dengan jalan masuk transportasi yang gampang menuju Bandung. pelancong bisa menerapkan kereta api, bus atau kendaraan pribadi. Nah, berikut ini anjuran wisata masakan di Bandung yang tenar sedap dan mesti dicoba.

  1. Pasar Makanan Pascal
    Pascal Food Market yaitu sentra wisata masakan di BandungBelanja berbagai makanan dan jajanan Bandung dengan harga relatif murah di Paskal Food Market. Foto: Gmaps/Darsono Tan

Tempat ini sebetulnya food court yang masih yaitu komponen dari Pascal Hyper Square. Mengusung slogan “ada 1100 menu”, berbagai tipe makanan dan minuman tersedia di sini. Tidak hanya pada level menu, daerah ini juga terasa istimewa karena menawarkan suasana yang berbeda. Cukup sediakan minimal Rp 10.000, pengunjung sudah bisa membeli jajanan di sini.

Sedikitnya ada 50 kios spaceman slot makanan berat dan jajanan di Paskal Food Market. Variasinya pun berbagai, mulai dari jajanan murah hingga yang legendaris. Sebab menunya yang berbagai membuat daerah ini menjadi opsi yang tepat untuk wisata masakan di Bandung.

  1. Pasar Cisangkuy
    Pasar Cisangkuy yaitu food court di Bandung yang menawarkan menu dari berbagai daerah dan negaraNikmati berbagai menu makanan dari berbagai daerah dan negara dengan suasana yang unik di Pasar Cisangkuy. Foto: Gmaps/Anjas Prawioko

Pasar Cisangkuy menawarkan berbagai tipe makanan dan minuman dari berbagai daerah. Dari masakan tradisional hingga masakan khas Korea, Jepang, dan Barat. Di food court Di dalamnya, pengunjung bisa mencicipi berbagai tipe minuman mulai dari yang dingin hingga yang panas.

Sentra masakan ini mempunyai komponen indoor dan outdoor. Di dalam kamar ada sofa dan bangku kayu. Di ruang outdoor, pengunjung bisa bersantai dengan fasilitas layar lebar untuk menonton bersama. Pengunjung juga bisa makan dalam suasana yang lebih nyaman bersama keluarga atau sahabat duduk.

  1. Iga Panggang Tinggi
    Iga Bakar Si Tall yaitu menu yang mesti kamu coba saat berada di BandungIga Bakar Si Tall yang sedap rasanya manis asin dan gurih. Foto: Gmaps/Johannes the traveler

Meskipun tidak hanya memperkenalkan iga bakar, namun seperti namanya, menu yang paling populer yaitu Iga Bakar Si Tall. Iga panggang dipersembahkan di atas piring panas. Tulangnya juga dipisahkan dari dagingnya agar lebih gampang dimakan. Pasti sedap dan sedap.

Perpaduan iga bakar yang dibumbui dengan irisan bawang merah dan topping cabai tentu menggoyang lidah. Sensasi pedas dan manisnya pasti bikin kamu ketagihan. Jikalau berkeinginan lebih pedas, pengunjung bisa minta tambahan cabai rawit sesuai harapan. Menu lainnya di daerah ini yaitu sate kambing/ayam, tongseng krengsengan.

Baca: 8 Kafe Hot di Bandung yang Asyik untuk Nongkrong di

  1. Warung Kupat Gempol
    Kupat Warung Gempol yaitu salah satu kios legendaris yang mesti dikunjungi di BandungSaus kacang gurihya dan cita rasa khas Kupat Warung Gempol selalu berhasil membuat Anda ketagihan. Foto: Gmaps/Dyra Raihan

Keripik kupat tahu simpel ini sudah ada sejak tahun 1965. Warung ini yang berjualan di Wisata Gempol Kulon yaitu generasi ketiga dari pemilik Kupat Warung Gempol pertama. Dari isinya, kupat tahu di sini tidak berbeda dengan kupat tahu lazim. Isiannya dibuat dengan irisan kupat ditambah potongan tahu kuning dan dilengkapi dengan tauge.

Tidak tertinggal sambal kacang, kecap asin dan taburan bawang goreng, ditambah beberapa kripik di atasnya. Meskipun merah komplementer Kupat Warung Gempol menjadi ciri khas yang membedakannya dengan Kupat Warung lainnya. Perpaduan rasa asin dan manis dari bumbu kacang membuat siapa saja rela mengantre untuk sepiring kupat tahu ini.

Baca: 7 Bermacam-macam Souvenir Bandung Terlengkap

  1. Hidup tidak pernah usai
    Life Never Ends Destinasi Wisata Masakan dengan Menu VegetarianMeski menawarkan menu vegetarian, Life Never Ends juga memperkenalkan daging berbahan dasar sayuran. Foto: Gmaps/Anto Prijosoesilo

Tempat ini memperkenalkan berbagai menu vegetarian. Dengan demikian, pengunjung tidak akan menemukan olahan daging binatang di sini. Nama restorannya juga unik, yaitu ‘Life Never Ends’. Meskipun hanya mempunyai menu sayur, Anda tidak perlu menanyakan soal rasanya.

Menariknya, pengunjung bisa mencicipi menu daging berbahan dasar sayuran. Daging tiruan dibuat menjadi rendang hingga sate. Selain vegetarian, aneka masakan di sini juga bebas MSG atau vetsin. Wow, ini bukan hanya makanan yang sedap, namun juga sehat.

Baca: Punclut Bandung: Sebab dan Masakan

  1. Bebek Ali Borme
    Bebek Ali Borme yaitu daerah makan dengan menu utama bebek goreng Bebek goreng yaitu menu andalan Ali Borme Duck dan paling favorit. Foto: Gmaps/Fany Febriany

Tempat makan bebek yang disarankan di Bandung yaitu Bebek Ali Borme. Sebelumnya, daerah makan ini berada di dekat Rumah Sakit Borromeus di kota Bandung. , sekarang sudah pindah ke Wisata Teuku Umar No. 6, Kota Bandung. Salah satu destinasi wisata masakan di Bandung ini buka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

Yang tenar dari Canard Ali Borme yaitu daging bebeknya yang benar-benar gurih dengan saus tomat yang khas. Jikalau penasaran dengan cita rasa olahan bebek di sini, disarankan untuk tidak datang terlambat. Sebab bebek goreng menjadi menu favorit di daerah ini, maka cepat terjual habis.

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *