Pantai Teluk Hijau adalah salah satu pantai hits dan populer di Banyuwangi yang sempat viral di media sosial. Pantai ini menawarkan keindahan alam berupa jejeran batu karang berukuran besar yang cantik, Sekilas pantai ini terlihat seperti replika Raja Ampat yang popularitas telah dikenal hingga mancanegara.

Bagi Anda yang belum mempunyai dana untuk berwisata hingga ke Raja Ampat, karenanya pantai di Banyuwangi slot server thailand no 1 satu ini dapat menjadi pilihan yang ideal. Pantai yang kerap kali disebut sebagai Green Bay ini tak cuma menawarkan pesona keindahan alam bahari tetapi juga berbagai tipe atraksi di sekitarnya.

Energi Tarik Pantai Teluk Hijau
Pada mulanya, Pantai Teluk Hijau atau Green Bay sesungguhnya tak semacam itu dikenal masyarakat secara luas. Hal ini dikarenakan letak destinasi liburan satu ini yang sangat jauh dari sentra kota dan letaknya juga cukup tersembunyi. Tetapi, keindahan yang ditawarkan membikin pengorbanan hal yang demikian terbayarkan.

  1. Estetika Alami Pantai dan Lautan di Sekitarnya
    Teluk Hijau menawarkan kekuatan tarik utama berupa keindahan alami pantai dengan lautan yang membentang luas di sekitarnya. Pantai diselimuti oleh hamparan pasir putih halus yang terasa sangat nyaman ketika mengenai kulit.

Di sekeliling pantai terbentang luas lautan bening berwarna hijau kebiruan. Ditambah dengan ombak yang hening, membikin perasaan malah semakin merasa nyaman ketika menghabiskan waktu dengan duduk di bibir pantai.

  1. Air Terjun Alami
    Salah satu kekuatan tarik utama yang ditawarkan oleh Green Bay adalah eksistensi air terjun alami setinggi 8 meter yang terletak tak jauh dari pantai. Pengunjung cukup berjalan sekitar 20 meter saja ke arah timur dari pantai untuk hingga ke air terjun.

Debit air terjun yang mengalir tak terlalu deras sehingga banyak diaplikasikan pengunjung untuk membilas badan sesudah main di air laut. Ketika musim hujan, volume air dari air terjun akan semakin deras.

  1. Gerbang Masuk dari Karang
    Green Bay mempunyai gerbang masuk dari karang yang sangat tinggi dan juga memanjang di sekeliling pantai. Gerbang masuk dari karang ini terwujud secara alami berkat deretan dua buah batu karang besar.

Batu karang besar ini berada sekitar 300 meter dari pantai dengan warna sedikit kehitaman. Gerbang masuk alami ini kerap kali diciptakan sebagai spot foto ikonik wisatawan.

  1. Terdapat Air Terjun Bidadari
    Tidak cuma menawarkan pantai dan lautan yang luas, destinasi liburan Teluk Hijau juga mempunyai atraksi berupa Air Terjun Bidadari. Lokasi air terjun ini tak jauh dari pantai.

Wisatawan yang kurang nyaman berenang di air asin dapat memilih untuk mandi di air terjun. Estetika yang dimiliki air terjun ini adalah adanya fenomena pelangi yang terwujud di sekitar air terjun.

Alamat dan Rute Menuju Titik Wisata
Pantai Teluk Hijau adalah objek liburan yang terletak di wilayah Taman Nasional Meru Betiri, Banyuwangi lebih tepatnya di Dusun Krajan, Sarongan, Kecamatan Pesanggaran. Lokasi pantai ini cukup terpencil dengan akses yang masih sedikit sulit untuk mencapai pantai.

Dari kota Banyuwangi, jarak menuju pantai ini mencapai kurang lebih 90 km ke arah selatan. Rute untuk menuju lokasi objek liburan dari sentra kota Banyuwangi adalah via Pesanggarahan, kemudian Sarongan dan Sukamade.

Anda cukup memperhatikan pertanda arah yang dipasang di sebagian komponen jalan besar. Jalanan yang dicapai menuju Green Bay sama dengan rute menuju Pantai Sukamade yang juga terletak di Taman Nasional Meru Betiri.

Yang diambil menuju pantai adalah jalanan yang sama menuju Pantai Rajegwesi. Kendaraan yang diaplikasikan diparkir di area Pantai Rajegwesi. Dari daerah parkir, Anda sepatutnya berjalan kaki sejauh 1 km. Untuk mencapai wilayah liburan Green Bay, pengunjung sepatutnya via jalanan pejalan kaki berbatu yang cukup licin dari daerah parkir hingga ke pantai.

Sementara seandainya pengunjung berasal dari arah kota Jember, ambil rute via Kecamatan Pakusari, Mayang, hingga mencapai jalanan Gumitir atau Mrawan. Ambil rute via Kalibaru, Glenmore hingga hingga di persimpangan genteng kulon.

By admin7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *